Aksesoris Kece yang tampil di ajang MWC 2017

by - 01.32

Tak ingin kalah dengan produsen smartphone dan laptop, beberapa produsen aksesori juga ikut memeriahkan event besar MWC tahun ini. Beberapa produsen aksesori berhasil mencuri perhatian banyak orang. Mereka merilis produk canggih dengan berbagai fungsi. Lalu apa saja aksesori smartphone yang mereka rilis? Berikut adalah informasinya.

Giroptic IO

Kami punya kabar gembira bagi Anda pengguna iPhone. Bahwasanya, sebuah aksesori bernama Giroptic iO berhasil diciptakan, dirilis, dan resmi untuk diperjualbelikan secara online. Giroptic iO adalah aksesori untuk kamera smartphone Anda. Dengan Giroptic iO Anda dapat merekam video dalam format 360 derajat.
Tak hanya untuk merekam video dalam format 360 derajat, Giroptic iO juga dapat digunakan untuk memotret dan streaming video di YouTube, Facebook, Instagram atau pun media sosial lainnya. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda cukup menyabungkan aksesori dengan kabel konektor bernama lightning dan secara otomatis smartphone akan terhubung dengan aksesori tersebut.
Bicara soal spesifikasi, Giroptic iO hadir dengan dua lensa optik 195 derajat aperture f/1.8. Selain itu, untuk keperluan streaming dan perekaman video, Giroptic iO memiliki sebuah mikrofon stereo yang mana dapat menangkap suara saat perekaman video dalam kecepatan 30 fps.
Giroptic iO ini juga menggunakan baterai built-in berkapasitas 915 mAh yang dapat diisi ulang melalui port microUSB. Tertarik untuk membelinya? Jika iya, Anda harus mengeluarkan uang sebesar US$250 atau setara Rp3,3 juta.

Sandisk A1 256 GB

Senada dengan perilisan Giroptic iO, Sandisk juga merilis satu produk yang kami rasa sangat penting dalam dunia teknologi seperti sekarang ini. Ya, pada event besar MWC 2017 kemarin, Sandisk merilis microSD berkapasitas 256 GB. Kapasitas yang sangat besar bukan? Selain itu, Sandisk A1 juga cepat untuk urusan pemrosesan data. Bayangkan saja, Sandisk A1 memiliki kecepatan 1.500 IOPS (input output access per second) untuk proses ‘membaca’ dan 500 IOPS untuk proses ‘menulis’.

Timebox Mini

Siapa yang tak gemar mendengarkan musik? Untuk itu, produsen aksesori bernama Divoom menghadirkan produk yang dapat menambah keseruan ketika mendengarkan musik. Alat itu disebut Timebox Mini. Berbeda dengan speaker pada umumnya, Timebox Mini dapat menampilkan seni piksel saat musik dimainkan. Seni piksel sendiri adalah seni konfigurasi kotak-kotak yang dapat menampilkan suatu bentuk yang unik.
Untuk dapat berjalan dengan maksimal, Anda harus men-download sebuah aplikasi dan menghubungkannya dengan Timebox Mini. Saat sebuah perangkat terhubung, Timebox Mini menampilkan konfigurasi piksel di layar 121 LED dalam format berwarna atau RGB. Selain itu, Timebox Mini tersebut juga dapat digunakan sebagai stopwatch, papan skor, atau pun speaker untuk telepon.
Aksesori ini bekerja dengan sebuah baterai. Untuk itu produsen menyematkan baterai berkapasitas besar 2.500 mAh. Masalah harga, Timebox Mini dibanderol dengan harga US$50 atau setara Rp600 ribuan.

Tapdo

Tapdo adalah sebuah remote canggih yang dapat mengontrol segala sesuatu yang ingin Anda lakukan pada smartphone kesayangan Anda. Alat ini berbentuk kotak hitam. Di sisi tengah terdapat sebuah sidik jari yang terhubung dengan ponsel Anda, jadi tak sembarang orang dapat menggunakan alat ini hanya sidik jari yang terdaftar saja yang bisa mengoperasikannya.
Dengan Tapdo, Anda dapat menjalankan semua aplikasi seperti memainkan musik atau mengeraskan dan mengecilkan volume suara speaker smartphone hanya dengan satu sentuhan saja. Kabarnya, Tapdo dijual dengan harga US$105 atau setara Rp1,4 juta

Kado Wallet

Terakhir ada Kado Wallet, resmi rilis pada event MWC kemarin. Kado Wallet adalah sebuah charger biasa. Namun, ukurannya yang sangat kecil menjadi kelebihan tersendiri. Bahkan Kado Wallet muat untuk dimasukkan ke dalam saku atau pun dompet. Dari informasi yang kami dapat, Kado Wallet dibanderol dengan harga US$40 atau setara Rp530 ribu. Berminat beli?

You May Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.